Kronik polri

Kapolsek Rancah: Masyarakat Tetap Produktif Dimasa Pandemi Namun 3M Harus Dilaksanakan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada masyarakat tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Imbauan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat disiplin dan memahami pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebanyak 19 personel gabungan terdiri dari Polsek Rancah, Koramil Rancah, Sat Pol PP Kabupaten Ciamis, Dishub Kabupaten Ciamis, Dinkes Kabupaten Ciamis dan instansi terkait lainnya. Himbauan kali ini dilakukan di area sekitar Jalan Raya Rancah-Rajadesa, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30 Oktober 2020).

Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan, mengatakan kegiatan kali ini berupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi dan perlu kedisiplinan untuk mencegah penyebaran bahaya Covid-19.

“Situasi saat ini masyarakat tetap produktif, namun kami minta tetap mempedomani protokol kesehatan. Untuk itu kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang 3M itu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, AKP Alan meminta kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti instruksi Pemerintah dalam hal mengatisipasi penyebaran Covid-19. Dengan itu, semua dapat mebantu pemerintah bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selama kegiatan tersebut berlangsung, situasi dan kondisi dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran virus corona,” tandasnya. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top