Kronik polri

Kapolres Ciamis: Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Ciamis, Sesuai dengan SOP

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., didampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., pimpin langsung apel pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Ciamis di Kantor DPRD Ciamis. Apel tersebut dilaksanakan di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28 Oktober 2020).

Apel ini diikuti oleh Ratusan personel gabungan TNI-Polri. Mereka terdiri dari 15 anggota Kodim 0613/Ciamis, 66 personel Dalmas Sat Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar, dan 30 personel dari berbagai satuan fungsi lainnya di Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa dari mahasiswa Ciamis dilaksanakan sesuai dengan standart Operasional Prosedur (SOP). Ini dimaksudkan agar memberikan kenyamanan peserta aksi saat menyampaikan pendapat kepada para wakil rakyat.

“Personel yang terploting melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa tidak ada yang membawa dan menggunakan senjata api, kita layani dan arahkan rekan mahasiswa yang akan menyampaikan pendapat di muka umum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif,” tutur Kapolres Ciamis.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan humanis hingga benar-benar selesai. “Cegah terjadinya tindakan anarkis, sehingga tidak mengganggu situasi kamtibmas disekitar lokasi unjuk rasa,” imbuhnya.

Kapolres menghimbau kepada personel yang bertugas untuk selalu mengingatkan kepada massa unjuk rasa agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak terjadi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19.

“Mari sama-sama kita selalu ingatkan massa aksi unjuk rasa untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker,” tandasnya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top