Kronik polri

Konferensi Pers Sengketa Tanah, Kabidhumas: Semua Sudah Jelas dan Jangan Ada Tindak Premanisme di Lokasi

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengadakan konferensi pers terkait sengketa tanah di ruang Humas, Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (26/10/2020) siang.

“Pada konferensi pers kali ini, kami menyampaikan kasus sengketa tanah yang terjadi antara Alpian dengan anggota Koperasi Kelompok Tani Jadi Makmur 1. Dimana lokasi yang disengketan yaitu berada di Kelurahan Kelampangan Kecamatan Sebangau,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan tentang hal tersebut, Polsek Sebangau langsung meminta Alpian menunjukan bentuk surat tanah yang diklaim adalah miliknya tadi. “Selanjutnya, dokumen yang dikirimkan ternyata terdapat perbedaan penulisan tahun. Karena pada halaman pertama adalah 1987 tetapi pada halaman kedua adalah 1978. Atas temuan tersebut, pelapor menyampaikan jika tanah yang diklaim milik Alpian itu selama sejak program transmigrasi ada di Kelampangan tidak ada masalah tumpang tindih tanah. Merasa keberatan pada kasus ini, pelapor merasa keberatan atas kepenguasaan tanah yang sudah sempat diperjualbelikan atas nama Alpian tersebut,” urainya.

Dengan terungkapnya kasus dugaan pemalsuan surat tanah tersebut, lanjut Hendra, pihaknya melakukan penyidikan terhadap Alpian yang saat ini telah memasuki tahap II. “Mari kita hormati rangkaian pemeriksaan yang berlangsung dan jangan ada tindak premanisme dilokasi yang disengketakan,” tegasnya.
Sumber:
[ Humas Polda Kalteng/ 4b ]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top