Kronik polri

Gelar Malam Kesenian di Lantamal I, Satgas Pelayaran OBS Tampilkan Tarian Nusantara

MEDAN – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Menampilkan kreatifitas seni yang dipelajari oleh Satlat Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL angkatan ke-67 di kampus dengan tetap berlatih selama pelayaran bersama Satgas pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) dan dituangkan secara totalitas pada acara Malam Kesenian, sehingga mampu memukau bagi banyak pejabat yang hadir tadi malam, Minggu (25/10/20) pukul 19.00 WIB.

Acara Malam Kesenian yang digelar di gedung Yos Sudarso Lantamal I Belawan Jl. Serma Hanafiah, Belawan I, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara dihadiri oleh Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso beserta seluruh pejabat teras Lantamal I Belawan. Turut hadir sebagai undangan pada acara tersebut Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han dan Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan ST.,M.M.

Komandan Lantamal I dalam sambutannya menyampaikan “turut berbangga hati atas kedatangan KRI Bima Suci untuk pertama kalinya di kota Belawan serta mengucapkan selamat datang kepada para peserta Satgas pelayaran Operasi Bima Suci di kota Belawan”, ucap Danlantamal I Belawan.

Komandan Satgas pelayaran OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla berada bersama Taruna pada acara tersebut turut berbangga atas penampilan para Taruna dengan sajian Tari Kecak dan Tarian Nusantara yang berkolaborasi dengan music Duta Samudera Band.

Komandan Satgas OBS menyampaikan “Malam kesenian yang diselenggarakan ini bagian dari sinergitas dan kekompakan antara Satgas OBS sebagai tindak lanjut dari Program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan SDM TNI AL yang unggul”, pungkas Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas Pelayaran OBS.

Acara malam kesenian yang dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah dipesankan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas.

Sumber : KRI BSC

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top