Kronik polri

Akhir Pekan, Polres Kobar Terjunkan AWC unuk Semprot Desinfektan

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Untuk memutus penyebaran corona (Covid-19), Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Kobar, Minggu (25/10/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mobil Armour Water Canon (AWC) Polres Kobar.

“Dalam kegiatan ini, kami terjunkan mobil AWC untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rata di jalan, khususnya jalan utama masuk kota,” terang Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Penyemprotan dimulai dari Polres Kobar, masuk jalan P. Diponegoro, jalan Iskandar, jalan Sutansyahrir (depan RSUD Imanuddin), jalan P. Antasari (melewati dua pasar), Jalan Pakunegara.

Kapolres mengatakan, jalur itu dipilih lantaran merupakan jalur yang padat pengguna jalan.

Kapolres mengatakan, penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota ini. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penularan Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin hampir setiap hari. Tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dengan swadaya,” tuturnya.(dns/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top