Kronik polri

Kapolsek Pancatengah : Giat Operasi Yustisi di Polsek Pancatengah Dilaksanakan dengan Cara Humanis

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Giat Ops Yustisi di Polsek Pancatengah dalam rangka pendisiplinan penggunaan masker, sesuai dengan Inpres No.06/2020 dan Perbup No.61/2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Iwan Sujarwo .

Adapun pelaksanaan operasi yakni pada hari sabtu, ( 24-10-2020) ini bertempat  di depan Mapolsek Pancatengah (stasioner), dan di Jalan Raya Pancatengah (mobile).

Dengan personel anggota Operasi dari, Polri sebanyak 6 orang personel kemudian dari anggota TNI, Koramil, Sat Pol PP serta dari dinas intansi terkait lainnya.

Dalam kegiatan operasi tersebut team telah melaksanakannya sesuai dengan petunjuk dan arahan dari komandan sesuai dengan peraturan dari Pemerintah yakni sesuai dengan inpres No.06/2020 dan Perbub No. 61/2020.
Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pancatengah AKP Iwan Sujarwo,.

Selama pelaksanaan operasi tersebut team telah melakukan razia kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker, adapun masyarakat lainnya yang terjaring operasi, oleh team operasi diberikan sangsi berupa, Teguran lisan kepada sekitar 16 0rang, dan sangsi fisik dikenakan kepada 5 orang masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pancatengah AKP Iwan Sujarwo telah memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat yang terjaring dengan memberikan materi mengenai Kamtibmas Protokol kesehatan, cara cara mencuci tangan, memakai masker yang baik dan benar serta memahami tentang maksud dari menjaga jarak terutama mengenai hal 3M, yaitu “Rajin mencuci tangan, membiasakan selalu memakai masker, dan paham dengan apa yang dimaksud menjaga jarak.

Adapun untuk sasaran operasi kali ini adalah disekitar Pasar dan pertokoan diwilayah hukum Polsek Pancatengah.

Dalam penyampaian himbauan dan edukasi kami selalu mengedepankan cara-cara yang baik sopan (humanis) dengan harapan mereka melaksanakan bukan karena takut petugas tapi diharapkan mereka mau melaksanakan himbauan karena kesadarannya sendiri, ungkap Kapolsek AKP Iwan.

Dalam operasi tersebut sesuai dengan ketentuan pemerintah telah dipasang konten vidio dan Balliho.

Selama dalam kegiatan operasi alhamdulilah kami team operasi yustisi dari gugus kecamatan Pancatengah telah berjalan dengan baik serta keadaan kondusif,

Demikian dikatakan Kapolsek Pancatengah AKP Iwan Sujarwo belum lama ini di kantornya pada PB. (Nandang Suryant  /Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top