Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

H.Yuni Optimis Duet Birin – Muhidin 01 Menang di Kodya Banjarmasin

BANJARMASIN – persbayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Pemilihan pilkada serentak Nasional ,khusus wilayah Propinsi Kalimantan selatan ada 7 Kabupaten / Kota dan satu untuk Pilgub.

Dari ketujuh (7) Kabupaten / Kota yakni ,pemilihan walikota /wakil Kodya Banjarmasin,Kodya Banjarbaru,kabupaten Banjar, Hulu sungai tengah, Balangan, Tanah Bumbu, dan kabupaten Kota Baru yang satunya lagi pemilihan langsung Gubernur Propinsi Kalimantan Selatan.

Khusus untuk pemilihan gubernur ada dua pasang yakni,
Sahbirin Noor berduet dengan Muhidin dan Indrayana berduet dengan Defriadi

Kedua – duanya punya peluang yang sama karena telah lulus dari selektif KPU propinsi yang sedang di nahkodai oleh Sarmuji.

Hari ini yuday dari persbayangkara.id kepala biro perwakilan Kalimantan Selatan. berhasil mengajak ketua DPD 2 Partai Golkar Banjarmasin untuk berbincang – bincang sekitar seberapa besar peluang cagub no urut 01 Sahbirinnoor – Muhidin akan meraih kemenangan khususnya di Kodya Banjarmasin dilihat dari kaca mata pengurus partai bergambar pohon Beringin yang sedang di nahkodainya saat ini, yang baru seumur jagung tapi beliau terlahir dari anak seorang tokoh besar paling berpengaruh dan seorang politikus di Propinsi Kalimantan selatan.

Mayoritas masyarakat Kalsel sudah mengenal sosok Almarhum H.Sulaiman.HB, yang telah meletakkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadinya yang tidak bisa disebutkan satu persatu didalam pemberitaan ini.

Dan dikatakan oleh H.Iyun yang akrab disapa sehari – hari. Ini khusus wilayah DPD 2 partai Golkar Banjarmasin Ulun menarget kemenangan pasangan BIRINMU 01 Berkisar 60 persen lebihlah pungkasnya.

Selanjutnya kata H.Iyun peluang menang cukup beralasan karena kedua Figur Birinmu (Birin_Muhidin) sudah tidak asing lagi ditengah tengah masyarakat Kalimantan selatan.

Selain sebagai sama – sama jadi Ketua partai Golkar dan PAN,dan keduanya sebut saja sosok Muhidin, ini juga pernah jadi Walikota Banjarmasin sedang paman birin adalah calon incumbent Gubernur Kalsel.

Dengan berduetnya pasangan ini kita Optimis pasangan Birinmu 01 menang 60 persen khusus untuk wilayah DPD 2 partai Golkar Banjarmasin.

Hal ini dikemukakan oleh H.Iyun ketika diminta komentarnya oleh yuday yang juga ketua Forum Jumpa pers Kalsel sesaat setelah melakukan ziarah kekubah Marabahan ibu Kota dari Kabupaten Barito Kuala beserta rombongan dari DPD 2 Banjarmasin.
Ini dikemukakannya dengan yuday persbayangkara disebuah rumah makan ternama disekitar jembatan Rumpiang Marabahan Sabtu 24/10/29.(yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top