Kronik polri

Polresta Palangka Raya Telah Menyiapkan Personelnya Guna Menjaga Kondisi Keamanan dan Ketertiban Pada Aksi Mimbar Bebas

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Polda Kalimantan Tengah bersama Polresta Palangka Raya telah menyiapkan personelnya guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada aksi mimbar bebas yang rencananya akan dilakukan pada hari ini, Kamis (22/10/2020) siang.

Namun diketahui, kegiatan penyampaian aspirasi tersebut yang rencananya akan dilakukan oleh para mahasiswa batal dilakukan, kendati demikian petugas yang telah mempersiapkan diri tetap stand by di Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. mengungkapkan, dirinya bersama para pejabat utama kepolisian tersebut telah menggelar persiapan guna mengatur strategi mendampingi dan mengamankan berjalannya aksi.

“Mulai pukul 12.30 WIB kami telah melaksanakan apel konsolidasi guna mempersiapkan pengamanan jalannya aksi dan para personel yang bertugas agar dapat bertindak sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Hingga menjelang sore hari, aksi tersebut akhirnya tidak jadi dilakukan oleh para mahasiswa yang berjumlah puluhan orang, sehingga petugas yang berjaga pun kembali untuk melakukan apel konsolidasi.

“Walaupun aksi untuk hari ini batal dilakukan, kami akan tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Palangka Raya, serta akan dilanjutkan dengan melakukan patroli secara mobile,” pungkas Jaladri. (pm/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top