Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kegigihan Seorang Wanita Tua Inspirasi Seorang Calon Bupati

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kedatangan rombongan paslon nomor urut satu, Ali Tofan, di pasar Munjungan, Kamis (22/10/2020), mendapatkan sambutan masyarakat dan pedagang yang sedang bertransaksi di pagi hari.

Mereka pun menyalami Ir. Alfan Rianto dan Zaenal Fanani, sambil menawarkan dagangannya.

Di sela-sela kegiatan kampanyenya, ada seorang wanita yang usianya sudah sangat tua, yaitu Mbah Waginem (82 tahun), berdagang handuk, lap, dan lain-lain.

Dan ini membuat Pak Totok dan Mas Zaenal, kagum akan kegigihan serta keuletannya dalam mengarungi deras serta kerasnya kehidupan.

Penghasilan dari keuntungan penjualannya, relatif sedikit. Namun, untuk keperluan sehari-hari, telah terpenuhi dari usahanya tersebut.

Dalam dialog singkatnya dengan Mbah Waginem, dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap manusia dibekali oleh Allah Swt dengan kemampuan berusaha di dunia ini.

“Saya salut dengan kegigihan beliau dalam berusaha dan menyiasati hidup serta kehidupan yang penuh dengan tantangan. Seberapa pun kerasnya, harus dihadapi dengan iman, tawakal, dan ikhtiar,” terang Pak Totok, calon Bupati Trenggalek.

Mbah Waginem ketika ditanya oleh awak media yang mengikuti kegiatan kampanye paslon nomor urut satu, apa kiat-kiatnya sehingga masih mampu berdagang saat usianya tidak lagi muda.

Ia pun berkata, “Kulo pasrah mawon dateng Gusti. Sedayanipun sampun dititahne. Kantun bersyukur.” (Saya pasrah saja kepada Allah Swt. Semuanya sudah diatur olehNya. Tinggal bersyukur, red).

Kegiatan kampanye paslon nomor urut satu ini, dilanjutkan ke beberapa lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top