Liputan Seputar TNI

Rasa Haru Warnai Penyerahan Hasil TMMD oleh Dandim 0907/Trk Kepada Masyarakat

TARAKAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0907/Tarakan Tahun 2020 secara resmi telah di tutup, Rabu (21/10/2020).

Sebelum dilaksanakan acara penutupan TMMD Ke-109, Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD menyerahkan secara simbolis hasil pekerjaan rehab tempat Ibadah kepada pengurus Masjid dan Gereja.

Penyerahan hasil pekerjaan kepada masyarakat diwarnai rasa haru, karena selama kurang lebih sebulan Satgas TMMD bersama-sama masyarakat melaksanakan program dari pembukaan sampai dengan selesai.

“Sedih juga karena harus berpisah dengan Satgas TMMD yang sudah kami anggap sebagai saudara dan anak sendiri, selama sebulan bersama kami,” ujar Saleh ketua RT 16 Kelurahan Karang Harapan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan rasa bangga juga ada karena berkat Satgas TMMD telah membantu masyarakat sekitar khususnya merehab tempat ibadah dan pembukaan akses jalan.

Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, program TMMD ke-109 Tahun anggaran 2020 ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Pekerjaan program sasaran fisik maupun non fisik telah selesai, tadi juga telah kita serahkan simbolis kepada perwakilan masyarakat,” tuturnya.

Sesuai dengan tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat, harapannya hasil dari TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kelurahan Karang Harapan.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Tarakan dan jajarannya, Polri dan instansi terkait serta terkhusus untuk masyarakat dari pembukaan sampai penutupan bersama – sama Satgas TMMD melaksanakan program di lapangan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0907 Tarakan juga menyerahkan bantuan Al Qur’an kepada pengurus masjid An Nur, untuk Gereja rencana akan diberikan bantuan sound Sistem.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top