Kronik polri

Dengan Penuh Keyakinan, Anggota Ikabhamas Ini Resmi Sandang Pangkat Ipda

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Setelah mengikuti rangkaian pendidikan selama sebulan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, akhirnya pangkat Inspektur Dua (Ipda) pun resmi disandang salah satu anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) ini.

Ketika dikonfirmasi, Eko Julianto yang kini berpangkat Ipda pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tahapan dari pendaftaran hingga pelantikan merupakan sebuah proses yang tidak mudah.

“Karena seperti kita ketahui bersama, jika kita sekarang ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Tentu dengan situasi tersebut sudah bisa dipastikan kecemasan akan membayangi karena harus bertemu personel yang lain walaupun pada pelaksanaan para peserta tes wajib menaati Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, terang anggota Ikatanh Bhayangkara Emas (Ikabhamas), ketika dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan ketahap pendidikan, seluruh peserta wajib mengikuti tes swab di RS Bhayangkara Palangka Raya.

“Tetapi dengan penuh keyakinan, syukur Alhamdulillah rangkaian pendidikan resimen Wira Satria Paripurna (WSP) sebanyak 103 anggota telah diangkat menjadi perwira pertama dengan pangkat Ipda. Tentu ini merupakan bagian do’a-do’a dari keluarga dan rekan-rekan yang lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan anggota Satlantas Polres Kobar ini mengharapkan,semoga pangkat yang kini diembannya merupakan sebuah amanah dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.(dns/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top