Kronik polri

Aksi Simpatik Bhabinkamtibmas Berikan Masker Sampai Mengajak Warganya Patuhi Prokes

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Sambang Kepada Masyarakat senantiasa dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Mariso Polrestabes Makassar Aiptu Hasbi Bintang, sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selasa (20/10/2020).

Berlokasi di Jl. Nuri Makassar, Aiptu Hasbi menjumpai warga yang saat itu tidak menggunakan masker, khawatir akan penyebaran virus korona membuat Aiptu Hasbi memberikan maskernya yang masih tersedia dibagasi motornya.

Kemudian dengan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warga melaksanakan berbincangan tentang situasi kamtibmas dan menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dalam setiap aktifitas.

Dengan sambang ini diharapkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, bersama bhabinkamtibmas agar bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 diwilayah Kec. Mariso.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias mengkonfirmasikan bahwa Bhabinkamtibmas harus membangun komunikasi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif dan membantu pemerintah dalam hal percepatan adaptasi kebiasaan baru.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.(Hms/Andi Akbar )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top