Kronik polri

Asah Kemampuan, Polresta Palangka Raya Gelar Latihan Dalmas

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) bertempat di lapangan Apel Mapolresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah, Selasa (20/10/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh puluhan Personel gabungan tersebut dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Hemat Siburian S.H. dan Kasat Sabhara AKP Gatoot Sisworo, S.H.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kabagops mengatakan, latihan ini digelar untuk pemeliharaan dan meningkatkan kemampuan seluruh personil guna menghadapi tantangan tugas khususnya pengamanan aksi unjuk rasa sekaligus mengasah kemampuan dan keterampilan personil Dalmas agar senantiasa siap secara fisik dan mental.

Hemat menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh personel dapat mengerti peran dan fungsinya sebagai Anggota pasukan Dalmas sekaligus memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengangani aksi unjuk rasa.

“Jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tim Dalmas dapat bertindak Profesional dan Proporsional dalam menjaga situasi agar tetap kondusif dengan tetap mengedepankan tindakan humanis,” pungkasnya. (bib/Rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top