Liputan Seputar TNI

Tarian Nusantara Taruna AAL Meriahkan Malam Kesenian Satlat KJK 2020 di Sabang

SABANG – persbhayangkara.id ACEH

Tarian Nusantara dibawakan apik Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satlat KJK 2020 pada acara Malam Kesenian yang digelar Satlat KJK di GOR Fasharkan Sabang, Jln. Laksamana Malahayati, Gp. Kebun Merica Kota Bawah Barat, Kec. Sukakarya, Kota Sabang tadi malam.

Menurut Palaklat Satgas KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han, kegiatan malam kesenian tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam penampilannya lanjut Palaklat, para Taruna-Taruni membawakan berbagai kesenian Tari dari berbagai wilayah Indonesia seperti Tari Kecak dan Sendra Tari Rama Sinta dari Bali serta ditutup penampilan Duta Samudera Band Taruna AAL.

Sementara itu Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.Kom mengatakan rasa kagumnya, penampilan kesenian ini sangat bagus, dibalik kehidupan mereka yang keras dan penuh disiplin yang tinggi, ternyata para Taruna dan Taruni AAL mahir menampilkan berbagai jenis tarian yang memiliki karakter yang lembut.

“Terimakasih atas kunjungan KRI Bima Suci bersama Satlat KJK 2020 di kota Sabang, telah memberikan hiburan dan pengetahuan kepada masyarakat Sabang, semoga kehadiran Taruna AAL ini bisa menumbuhkan motivasi kepada warga terutama pemuda-pemudi Sabang untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL, khususnya menjadi Taruna-Taruni AAL,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Sabang juga memberikan penghargaan atas kehadiran KRI Bima Suci beserta Satlat KJK 2020 di wilayah Kilometer Nol Kilometer berupa Sertifikat Penghargaan dan Pin yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan KRI Bima Suci, Palaklat dan perwakilan Taruna/Taruni AAL.

Hadir dalam acara malam kesenian tersebut Irdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Faisal, S.Sos., M.Soc.Sc, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr. Hanla, Walikota Sabang, Nazaruddin, S.Kom, LO (AL) Kodam IM, Kolonel Marinir Uman, Kafasharkan Sabang, Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, Komandan KRI Bima Suci – 945, Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla. dan undangan lainnya. (Ezl)

Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top