Kronik polri

Sambangi Warga Kelurahan Sabaru, Polsek Sebangau Ajak Wujudkan Pilkada Damai

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dimulai tahapannya di Kalimantan Tengah, yang memacu Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Hal tersebut juga menjadi perhatian bagi personel Polsek Sebangau Aiptu Agus Setiawan bersama rekannya saat menyambangi masyarakat di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (16/10/2020) siang.

Bersama dengan masyarakat di sana, Agus mensosialisasikan tentang upayanya mewujudkan pilkada damai dengan menolak segala bentuk praktek kampanye hitam (black campaign) yang melanggar hukum.

“Tolak segala bentuk praktek politik uang dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang memicu terjadinya perpecahan dan kebencian, serta hindari termakan isu-isu ras maupun sara,” imbau Agus kepada masyarakat.

Mendukung upaya tersebut, ia pun mengajak masyarakat untuk mendeklarasikan komitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar dapat terwujudnya pilkada yang damai.

“Marilah kita bersama-sama mangawal dan menjaga keamanan tahapan pesta demokrasi serentak ini, selain itu juga senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah resiko penularan wabah Covid-19,” pungkasnya. (pm/Mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top