Kronik polri

Polsek Jambi Selatan Berhasil Tangkap Pelaku Curat

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Kembali jajaran Polresta Jambi oleh Polsek Jambi Selatan berhasil tangkap pelaku pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jambi Selatan di daerah Jln KH Adam Malik Kel Thehok Kecamatan Jambi Selatan kota Jambi yakni warung Sop Dola milik MD pada tanggal 12 Oktober 2020 pukul 06.00 wib.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH melalui Kapolsek Jambi Selatan AKP M Alfian SH yang didampingi Kanit Reskrim IPDA Putu Gede Ega dan Kasubag Humas IPDA Jefri Simamora dan Kasi Humas Polsek Aiptu Rudi HS di Mapolsek Jambi Selatan pada gelar Konferensi Pers pada Jumat 16 Oktober pukul 10.00 wib.

Kapolsek menyampaikan
“Kejadian bermula pelapor MD ditelpon oleh R dan memberitahu bahwa pintu rumah korban terbuka, dan pelapor masuk ke ruko merupakan usaha warung Sop ternyata beberapa barang milik korban raib.

Barang yang raib yakni 1 bh Televisi Merk Panasonic 32 inci, 13 tabung gas isi 3 kg, 1speaker merk Sharp, 2 karung beras, 1 duz minyak goreng , 1 bh kotak amal, 1 bh handphone Nokia, kerugian ditaksir sekitar Rp 8 juta rupiah.

Akhirnya korban atau pelapor melaporkan kejadian ini ke Polsek Jambi Selatan, lalu diambil tindakan berdasarkan CCTV di Masjid bahwa ada dua orang pria berjalan kewarung pelapor , dan mendapat informasi dari warga bahwa salah satu pelaku tinggal disekitar warung tersebut, lalu korban MD melapor ke RT dan langsung kerumah pelaku D dan , pihak Polsek berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti dan akan diproses lebih lanjut , menurut keterangan Pelaku , dia bersama rekannya C yang saat ini buron.

Pengakuan Pelaku dia bersama rekannya C , melakukan aksinya pada tanggal 12 Oktober 2020 pada Subuh pukul 02.00 wib , dan uang hasil kejahatannya untuk kebutuhan ungkap pelaku.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 huruf ke 3e-5e, KUHP dengan kuringan maksimal 5 tahun penjara.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top