Liputan Lintas Nasional

HM Ali Yusuf Siregar Dampingi Kapoldasu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri sekaligus mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Msi pada peresmian Kampung Tangguh Nusantara, yang berlokasi di Dusun 5, Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (14/10) Siang. Hadir Juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dhayan, PJU Polda Sumut, Kepala OPD terkait, mewakili Pjs Walikota Medan, anggota DPRD Deli Serdang, Camat beserta Kades se- Kecamatan Hamparan Perak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan Pandemi covid 19, merupakan suatu bencana yang mengancam keberlangsungan kehidupan, karena bukan hanya berdampak pada kesehatan, akan tetapi lebih dari itu, juga berpengaruh terhadap tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Karena itu, untuk menyikapi kondisi yang demikian diperlukan berbagai upaya preventif, mencegah agar bencana tersebut tidak semakin meluas.

Inilah yang melatarbelakangi, mengapa dibentuk Kampung Tangguh Nusantara ini, sebagai sarana edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat didalam melawan dan melakukan pencegahan Covid-19, sekaligus menjadikan masyarakat tangguh dalam hal ketahanan pangan, kendati di tengah – tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan seluruh masyarakat yang ada di tempat, mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan, atas inisiasinya membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini, semoga kehadiran kampung tangguh ini, menjadikan wilayah dan masyarakat kecamatan hamparan perak, tangguh, kuat, dan kondusif didalam menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19, dan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kita sama – sama berdoa, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kondisi kehidupan masyarakat pulih kembali.

Arahan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin MSi diantaranya, mengharapkan aparat pemerintahan desa agar tetap mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara mengajak seluruh masyarakat terutama aparatur pemerintah untuk bergandeng tangan dalam hal mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang dan umumnya di provinsi Sumatera Utara. provinsi Sumut saat ini berada di urutan ke 7 terbanyak dengan jumlah kasus 11,500 orang dan meninggal dunia 486 orang.

Kampung Tangguh Nusantara tersebut merupakan bentukan Polres Pelabuhan Belawan. Menurut Kapoldasu, Kampung Tangguh Nusantara diharapkan tangguh terhadap penyakit, dan tangguh terhadap ancaman lainnya.

Usai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapoldasu menaburkan bibit ikan lele, membagikan 1000 paket sembako, 10 ton pupuk dan 500 masker.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top