Liputan Seputar TNI

Untuk Menunjang Tugas, Kesehatan Satgas TMMD dan Warga Rutin Di Periksa

TARAKAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Demi menjaga kesehatan di musim pandemi saat ini, petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke – 109 Kodim 0907/Trk, rutin melakukan pengecekan terhadap kesehatan Prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan fisik disasaran.

Koptu Purnomo mengucapkan, ” Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna Menunjang tugas kedepannya,” Rabu (14/10/2020).

Koptu Purnomo merupakan team kesehatan dari Polkes Dim 0907/Trk yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personil Satgas maupun masyarakat dilokasi sasaran TMMD diKota Tarakan, Kalimantan Utara.

Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat.bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit, tim kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.

Koptu Puronomo mengatakan, pengecekan ini ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat terjaga guna mendukung pelaksanaan TMMD ini, tuturnya.

Dihadapkan dengan cuaca yang sering berubah – ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat, “Oleh karenanya, dengan mempersiapkan secara dini melakukan Cek Up kesehatan, diharapkan bila daya tahan tubuh mereka melemah atau akan jatuh sakit dapat dengan cepat diobati.”(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top