Liputan Seputar TNI

Satgas TMMD ke-109, Merasa Terobati Kerinduan Terhadap Keluarga Melihat Anak-anak RT 6

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Ternyata disaat memasuki hari ke-22 pelaksaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah perbatasan kodim 0910/Malinau tahun 2020 sasaran semenisasi jalan yang cukup memakan tenaga Satgas, ada terselip kebahagiaan pelepas rindu pada keluarga di lokasi pekerjaan, Rabu (14/10/2020).

Disaat pengerjaan sasaran semenisasi jalan di hari ini sudah mencapai 70 Persen atau sudah dapat 200 M dari 300 M panjang sasaran, pada saat anggota Satgas melaksanakan istirahat siang, terlihatlah anak- anak asyik bermain di bagian jalan yang sudah selesai di kerjakan.

Terlihat keceriaan dari anak-anak warga RT 6, Desa Long loreh, Malinau, Kalimantan Utara semakin terlihat, mereka menyadari kalau pengejaan semenisasi selesai maka akan dilalui kendaraan, dan sebelum dilalui kendaraan ini adalah sebuah kesempatan untuk tempat bermain, dengan ceria bermain di jalan yang baru saja dibangun oleh Satgas TMMD ke 109 Wiltas Kodim 0910/Malinau.

Hal inilah membuat para Satgas TMMD merasa terhibur, dan lepas kerinduan melihat anak-anak bermain, seakan terbayang yang bermain itu anak mereka yang nun jauh disana.

Saat di temui awak media Novi (7 Thn) mengaku senang dan gembira jalan sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Saya bersama teman-teman senang sekali pak bermain di jalan ini, kalau dulu kami harus berjibaku dengan lumpur untuk bermain, sekarang sudah bagus, terima kasih ya bapak Tentara sudah membangun jalan kami.”

Sementara itu Ajat salah satu warga sekitar juga mengatakan, semenjak jalan dibangun oleh Satgas TMMD jadi anak-anak disini senang sekali mereka bermain setiap hari, ”Jadi jalan ini tidak hanya berguna bagi kemajuan ekonomi masyarakat, tapi juga kesenangan bagi anak-anak kami.” (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top