Kronik polri

Cegah Sebaran Wabah Covid-19, Kapolsek Bukit Batu Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Wabah Covid-19 masih melanda seluruh wilayah di Indonesia hingga saat ini, hal tersebut pun memacu Polresta Palangka Raya untuk terus berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, S.Sos. salah satunya, dengan menyambangi masyarakat yang berada di sekitaran Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (14/10/2020) siang.

Muludin bersama anggotanya menyampaikan sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang berada di kelurahan tersebut.

“Selalu ingat untuk gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu juga rajin mencuci tangan saat sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” tutur Muludin.

Dirinya mengungkapkan, dengan kedisiplinan menerapkan hal tesebut dapat menangkal resiko terjadinya peluaran Virus Corona saat beraktivitas sehari-hari, serta mengadaptasikannya sebagai kebiasaan yang baru.

“Virus Corona atau Covid-19 ini merupakan virus yang sangat mudah menular dan berbahaya, oleh karena itu marilah kita bersatu untuk menanggulanginya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (pm/mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top