Kronik polri

Polresta Palangka Raya Sigap Padamkan Karhutla di Jalan Tjilik Riwut Km 13

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Menerima laporan mengenai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polresta Palangka Raya segera mengerahkan timnya untuk membantu melakukan pemadaman.

Karhutla tersebut terjadi pada salah satu lahan di sekitaran Jalan Tjilik Riwut Km 13, Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diduga telah terbakar sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (13/10/2020).

Iptu I made Suparma beserta tim segera membantu melakukan pemadaman pada lahan yang terbakar tersebut, dengan melakukan penyiraman secara masif yang didapat dari sumber air di sana.

“Saat ini api telah berhasil dipadamkan, untuk selanjutnya kami akan mencari informasi pemilik lahan dan warga sekitar mengenai kronologis terjadinya kebakaran lahan ini,” ungkapnya. (pm/dkk)
[13/10 18:10] +62 857-5297-4446: Edukasi Masyarakat Tentang Prokes, Satlantas Polres Kobar Pasang Stiker “Ayo Pakai Maker” di Kendaraan Umum

PERSBHAYANGKARA.ID- Polres Kobar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng terus mengingatkan sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Kali ini, Satlantas Polres Kobar memberi imbauan kepada masyarakat dengan cara berbeda yaitu memasang stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada kaca mobil kendaraan dinas Polri dan kendaraan angkutan umum sebagai bentuk kampaye prokes dan menekan penularan Covid-19, Selasa (13/10/2020) siang.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan, tujuan pemasangan stiker ini untuk mengingatkan dan memberikan imbauan serta ajakan kepada masyarakat agar selalu mentaati dan menerapkan protkes Covid-19.

“Pemasangan stiker pada semua mobil baik pribadi atau umum. Sementara untuk kendaraan dinas juga dipasang karena setiap hari melintas dan terlihat oleh masyarakat, sehingga dengan dipasang stiker tersebut dapat mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika ke luar rumah,” jelas Feriza.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama bersinergi dalam mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.(dns/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top