Liputan Seputar TNI

Pengerjaan Jalan Tembus ke Swaran, Warga Tak Sabar Ingin Lalui Jalan

TARAKAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Awan mendung masih mengantung di titik sasaran fisik lokasi pembukaan akses jalan di RT. 16, Kampung Swaran, Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara, namun semangat mengejar target dari Satgas TMMD ke-109 untuk merampungkan pekerjaan jalan yang hanya menyisahkan beberapa pekan terus dikebut menggunakan alat berat, untuk nenimbun material tanah yang diangkut oleh dump truk.

Terpantau dilokasi, semangat terhadap pengerjaan akses jalan yang mampu memangkas jarak tempuh sejauh 7 km ini tak hanya berasal dari prajurit Kodim 0907/ Tarakan, beberapa warga setempat pun terlihat antusias dan menyaksikan langsung penggarapan jalan yang telah mencapai 65 persen.

Arman warga RT. 12, Kelurahan Karang Harapan pada hari Selasa (13/10/2020) berada di lokasi mengatakan, “Saya sering lewat dan hari ini coba lihat langsung kondisi jalan yang dikerjai, karena penasaran aja pak bagaimana bentuk jalannya nanti. Banyak warga yang menunggu supaya ini bisa dilalui kendaraan.”

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SKK), Kapten Inf Pattah Setiawan menyampaikan, “bahwa pengerjaan jalan ini terus berjalan memanfaatkan situasi, dengan mengerahkan alat berat ke ujung jalan melalui Kampung Swaran.”

Kita terus optimalkan seluruh waktu, tenaga, dan alat yang ada untuk melanjutkan penimbunan tanah untuk kemudian diratakan. Karena kita juga terus berpacu kejar target dengan cuaca yang kurang mendukung, ucap Kapten Pattah.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top