Seputar TNI & POLRI

Cegah Virus Corona Atau Covid-19, Personel Polsek Galsel Polres Takalar Gelar Oprasi Yustisi

TAKALAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Personil Polsek Galsel Polres Takalar di pimpin Wakapolsek Galsel, Iptu Ahmad Kumbara, SH. MH, melaksanakan Operasi Yustisi di depan Mapolsek Galsel jalan Poros Galesong desa Galesong baru, Kec. Galesong, Kab. Takalar, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19, Senin
(12/10/2020).

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, masyarakat pengendara sepeda motor sudah mulai sadar sehingga petugas Operasi hanya berhasil menjaring sebanyak 20 orang pelanggar Protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker, menjaga jarak dan di berikan tindakan fisik berupa Push Up 1 0rang dan Teguran lisan sebanyak 19 orang.
Walaupun para petugas memberikan teguran lisan maupun fisik namun tetap humanis dalam menegur masyarakat.

“Cara-cara humanis tetap kami terapkan di masyarakat agar para pelanggar tetap terkesan dan merasa di layani dengan baik. Ajakan untuk senantiasa mengikuti Protokol kesehatan tetap kita serukan dan tekankan Kepada masyarakat untuk dilaksanakan,”ujar Wakapolsek Galsel.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Galsel, AKP. I wayan Suanda,SH membenarkan serta terus memotivasi personilnya untuk lebih Pro aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah Pandemik Covid 19.

“Disinilah dilihat keseriusan kita sebagai anggota polri dalam mendukung pemerintah, di saat masyarakat resah akibat perputaran ekonomi tidak stabil akibat Pandemik Covid 19, dan Kami berharap masyarakat dapat lebih bersabar menghadapi musibah Ini serta tetap disiplin dalam penerapan Protokol kesehatan,” Ungkap Kapolsek Galsel

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan.

(Andi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top