Kronik polri

Kapolsek Cikijing Pimpin Operasi Yustisi dan Sosialisasikan 3M + 1T

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Di informasikan oleh Kasi Humas Polsek Cikijing Polres Majalengka, Bripka Anggi Pratama, S.E. Bahwa, Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, Pada hari ini Senin (12-10-2020) pukul 08.00 Wib, bertempat di Jl. Raya Cikijing No. 04 di depan Mako Polsek Cikijing Kabupaten. Majalengka, telah melaksanakan giat Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan dengan dasar INPRES NO. 6 TAHUN 2020 dalam rangka menekan penyebaran covid – 19, yang dipimpin langsung Kapolsek Cikijing beserta Kanit Intelkam Polsek Cikijing, Anggota Polsek Cikijing, dan Anggota Koramil 1705 Cikijing, melaksanakan Operasi ini dengan memonitoring penggunaan masker pejalan kaki dan pengguna jalan raya.

Didalam kegiatan operasi tersebut menurut Anggi, telah dilakukan peneguran terhadap warga masyarakat pejalan kaki, pengguna jalan, pengemudi kendaraan maupun penumpang yang tidak menggunakan masker dan dilanjutkan dengan memberikan APD berupa masker.

Selain itu petugas operasi memberikan himbauan terkait pencegahan pandemik covid – 19 yang diantaranya menekankan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan yang diantaranya melakukan kebiasaan 3M 1T, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer, Menjaga jarak saat bersosialisasi (Social Distancing), Tidak berkerumun, Hasil dari kegiatan Ops Yustisi tersebut telah terdata pelanggar protokol kesehatan teguran lisan sebanyak 12 orang, Sanksi sosial sebanyak 2 orang, serta Sanksi fisik sebanyak 6 orang, ungkap Kasi Humas Polsek Cikijing. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top