Kronik polri

Bripka Edris Sigap Bantu Padamkan Karhutla di Kelurahan Petuk Ketimpun

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Menerima laporan masyarakat tentang adanya lahan terbakar, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Bripka Edris bergerak cepat untuk membantu pemadaman, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 13.15 WIB.

Titik api tersebut muncul pada salah satu lahan kosong yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 14, Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Bersama dengan masyarakat dan relawan karhutla lainnya, Edris melakukan pemadaman menggunakan air yang disedot menggunakan mesin pompa dari sumber air yang berada di sekitaran lahan tersebut.

“Beruntung titik api tidak sempat merambat dan berhasil kami padamkan, mengingat lahan ini merupakan tanah gambut yang sangat mudah merambat apabila terbakar,” ungkapnya.

Setelah selesai melakukan pemadaman, ia segera mengimbau masyarakat sekitar agar melaporkan apabila kembali melihat munculnya titik api dan mengingatkan agar tidak membakar di sekitaran lahan tersebut.

“Pemilik lahan dan penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Raya agar tidak melakukan pembakaran lahan demi mencegah terjadinya Karhutla,” tegasnya setelah selesai memadamkan api pada sore hari. (pm/Lah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top