Liputan Seputar TNI

Warga RT 6 Harus Menunggu Berjam-jam Tumpangan Hanya untuk Belanja ke Pusat Desa

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Sebuah kata Desa atau Kelurahan dengan memiliki beberapa RT, RW, maupun Lingkungan merupakan dimana kita berada, baik dalam kita beraktivitas maupun bertempat tinggal dengan suasana hingar bingarnya suara kenderaan yang lalu lalang, situasi inilah yang terbayang dibenak kita.

Tapi di RT 6 Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara gambaran kita tentang desa seperti tersebut diatas pupus sama sekali, dikarenakan dari RT 6 menuju ke Desa Long Loreh warga harus menempuh jarak 10 Km, dengan kondisi jalan yang kurang layak untuk dilalui. Warga RT 6 kalau ingin berbelanja untuk kebutuhan sandang pangannya harus ke Desa Long Loreh, dengan cara mencari tumpangan atau naik travel/angkot yang datang dari Malinau menuju ke pusat desa, hal ini bisa menunggu berjam-jam lamanya baru lewat satu.

Situasi sedemikian rupa yang dialami warga, sehingga menggugah hati nurani anggota Satgas TMMD ke-109 Serda Rusmana yang sedang melaksanakan sasaran pekerjaan semenisasi jalan di RT 6 untuk turut membantu membawakan barang bawaan warga dikarenakan adanya perasaan iba yang dalam, Minggu (11/10/2020).

Dengan cucuran keringat karena dimana lagi dalam pengerjaan semenisasi jalan, belum lagi ikut larut membantu membawakan barang-barang warga yang mau ke Loreh, Serda Rusmana masih bisa tersenyum sambil berkata, “Nggak bisa saya bayangkan, kalau kondisi yang dialami warga sehari-harinya seperti ini, terjadi pada diri atau keluarga saya, dan semoga selesainya semenisasi jalan ini dapat bermanfaat meringankan beban warga dengan kondisi jalan yang semakin membaik.”(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top