Liputan Seputar Kriminal

Kolabirasi Tarsius dan Resmob Polres Bitung, Ciduk Tersangka Penikaman

BITUNG – persbhayangkara.Id SULAWESI UTARA

Resmob Polres Bitung berkolaborasi dengan Tim Tarsius berhasil mengamankan pelaku pembunuhan seorang lelaki yang bernama Herman Mangundap (26) di 2 (dua) lokasi berbeda yakni di kel. Madidir ure Kec. Madidir Kota Bitung dan Parigi dolong kel. Bitung Tengah kec. Maesa. Sabtu (10/10/2020) subuh sekitar pukul 03.30 wita.

Kapolres Bitung AKBP. F. X. Winardi Prabowo, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Frelly Sumampouw SE menjelaskan kronologis Pembunuhan tersebut terjadi diPerempatan Pinokalan tepatnya di samping Alfa Mart Kel. Pinokalan Kec. Girian kota Bitung Pkl 01.30 Wita,

“kejadian berawal saat pelaku lelaki AM (20) bersama ke enam (6) temannya yakni lelaki YK (19), lelaki LM (21), lelaki JD (21), lelaki JM (20), lelaki CC (21), yang sedang berada di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, kota Bitung tepatnya di rumah lelaki LM (21) Sekitar Pukul 00.30 wita, Kemudian sekitar pukul 01.00 wita, pelaku bersama ke 6 (enam) temannya ingin mengantar kedua rekannya yang berinisial CC (21) dan JM (20) di Batuputih dengan menggunakan 3 (tiga) sepeda motor.” Ungkap Sumampouw.

Setelah sampai di simpang empat Pinokalan tepatnya di depan Indomaret, tiba-tiba korban lelaki alias HM melempar tersangka dengan menggunakan balok kayu yang mengenai tangan teman tersangka lelaki alias IR.

“Korban pada saat itu melempari pelaku dengan menggunakan balok kayu yang mengenai tangan Opo, akan tetapi pelaku bersama kedua temannya di atas motor jalan terus. Lalu pelaku utama Rian melihat kebelakang korban bersama temanya telah menahan kedua teman pelaku di sepeda motor yang satu yakni lelaki Ongky dan JD alias Jodi (21) dengan menggunakan paving blok yang di pegang teman korban” Lanjutnya.

“Kemudian pelaku bersama kedua temannya balik lagi menuju kepada korban yang menghalang teman pelaku, setelah menghampiri korban, pelaku langsung turun dari sepeda motor dan menikam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis badik yang diselip pelaku dipingangnya. Pelakupun langsung mengarahkan ujung badik sepanjang 25 cm yang lancip ke arah ketiak kiri dan bagian belakang tubuh korban sehingga korban meninggal dunia.” Tambahnya.

Untuk motif sendiri kata Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw, Akibat salah pahaman dan saling maki antara para pelaku juga korban sehingga terjadi perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Saat diamankan, korban maupun para tersangka sudah mengkonsumsi minuman keras (miras) dan beberapa tersangka sudah beberapa kali masuk penjara (residivist).

“Saat ini pemeriksaan masih dilakukan penyidik SatReskrim polres Bitung, nanti setelah 24 jam kemudian kita tetapkan siapa yang patut jadi tersangka sesuai dengan apa yang mereka lakukan, Para pelaku terjerat pasal 351 (3) KUHP maksimal 7 tahun hukuman penjara, pasal 338 KUHP dan pasal 170 KUHP maksimal 15 tahun hukuman penjara,” Tutup Kasat Reskrim
(joe94)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top