Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Unjuk Rasa Berjalan Damai dan Tertib di Tuggu Soekarno Depan Kantor DPRD Kota Palangka Raya

Kapolresta Apresiasi PMII Palangka Raya

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Ratusan Personel gabungan dari Polresta Palangka Raya, Dit Samapta, Dit Reskrimum, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah serta dibantu oleh Anggota TNI dari Kodim/1016-Plk diturunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa menolak Omnibuslaw.

Aksi yang digagas oleh Pergerakan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palangka Raya tersebut berlangsung di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Jalan S.Parman Kota Palangka Raya, Jum’at (09/10/2020) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang diisi dengan Sholawat sebagai ikhtiar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palangka Raya dalam menolak Omnibuslaw tersebut mendapat apresiasi dari Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H.,M.Hum.

Kombes Pol Jaladri menuturkan, sejak awal rencana kegiatan tersebut PMII sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya terkait jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan yakni sebanyak 50 orang dan hal itu terbukti saat pelaksanaan aksi pada hari ini.

Jaladri menambahkan, seluruh peserta aksi juga telah mengikuti rapid test bahkan bersedia untuk diperiksa barang bawaannya sebelum memasuki halaman Kantor DPRD Prov Kalteng.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan dari PMII karena melakukan aksinya dengan tertib dan bersedia untuk diajak berkoordinasi dengan persuasif sehingga kegiatan penyampaiakn aspirasi dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” pungkasnya. (bib/mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top