Kronik polri

Kapolsek Tancah: Operasi Kami Gelar, Biar Masyarakat Sadar

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Upaya Polri dalam pencegahan penyebaran wabah coronavirus disease 2019 atau Covid-19 semakin terus digencarkan. Mulai dari memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan hingga penegakan disiplin penggunaan masker dalam operasi yustisi.

Ini yang terus digalakan jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan dan Polsek jajarannya. Seperti sosialisasi dan edukasi dalam kegiatan operasi yustisi yang dilakukan jajaran personel Polsek Rancah di Jln Rancah – Cisaga Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (07 Oktober 2020).

“Tidak henti-hentinya kami melaksanakan Ops yustisi penegakan disiplin menggunaksn kepada masyarakat betapa pentingnya dan juga membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni menerapkan protokol kesehatan memakai makser, seiring pengetatan pembatasan sosial bersekala mikro ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Dahlan, SH., saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dalam ops yustisi kata Kapolsek, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker, dengan cara di lakukan teguran lisan 4 orang, sangsi sosial 3 orang, sangsi fisik 2 orang guna mencegah
penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi kami digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” katanya. (8/10/2020) ,Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top