Kronik polri

Satgas Covid-19 Menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu Mengunakan Masker saat Beraktivitas di Luar

PALANGKA RAYA – Persbhayangkara.id KALTENG

Kasus pasien positif terjangkit Virus Corona terus bertambah di wilayahnya, upaya pencegahan pun terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 dan Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya.

Menurut data terbaru yang direlease oleh Satgas tersebut, Rabu (7/10/2020), pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah menembus angka 1.137 (seribu seratus tiga puluh tujuh) orang di Kota Palangka Raya, sedangkan untuk seluruh daerah di Kalimantan Tengah mencapai angka 3.818 (tiga ribu delapan ratus delapan belas) orang.

Dari data itu menjelaskan banyak sektor yang terdampak wabah Covid-19 saat ini, mulai dari perekonomian, sosial hingga kesehatan, bahkan mengakibatkan 137 orang meninggal dunia dan ribuan masyarakat di Kalimantan Tengah menderita akibat terdampak wabah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. angkat bicara, dirinya menegaskan akan terus berjuang bersama anggotanya untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

“Demi memutus matarati penularan Kota Palangka Raya, kami akan terus berjuang sekuat tenaga untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dengan berbagai macam upaya, mulai dari pendisiplinan hingga penegakan protokol kesehatan,” ungkapnya selaku bagian dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya.

Dirinya menyampaikan beberapa langkah yang harus dilakukan bersama guna menanggulangi wabah ini, yakni mematuhi protokol kesehatan, membudayakan 3M serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa banyak.

“Upaya ini dapat berhasil apabila dibarengi dengan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan Perwalikota Palangka Raya, serta hindari menggelar kegiatan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” tegasnya.

Berbicara tentang pengumpulan massa, hal tersebut merupakan wadah yang mendukung penyebaran Covid-19, karena virus ini sangat mudah menular melalui kontak fisik hingga udara, yang akan berakibat fatal apabila kita semua tidak mempedulikannya. (mal//dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top