Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Dirgahayu TNI ke- 75 ini Pesan Amanah Presiden RI

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Berkenaan dengan Dirgahayu TNI ke 75 sinergi adalah kunci Membangun Kekuatan Pertahanan yang Kokoh dan Efektif,didalam peringatan ke 75 Hari Tentara Nasional (TNI )yang telah mengangkat tema “Sinergi Untuk Negeri”, Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa sinergi yang dilakukan oleh TNI dengan berbagai elemen Bangsa merupakan hal membangun pertahanan yang kokoh dan efektif.Oleh karena itu,seluruh anggota dan prajurit TNI dengan karakter pejuangnya harus mampu bersinergi dengan lainnya serta bisa bahu membahu mewujudkan kokoh dan efektifnya pertahanan bagi Bangsa dan Negara.

“Selalu siap sinergi antar sesama dengan berbagai elemen sebangsa dan senegara,bahu membahu antar sinergi antar korps,sinergi antar Matra,sinergi antar instansi,juga sinergi antara TNI dan POLRI. Sinergi adalah suatu kunci membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif, pungkas Presiden RI dalam Upacara Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia ke 75 di Istana Negara,Jakarta Senin tanggal 5/10/20.

Selain terus bersinergi, transformasi organisasi TNI juga sudah selayaknya terus dilanjutkan agar TNI tetap relevan dalam menjalankan dan mengemban tugasnya di Era Perubahan saat ini.

Presiden RI mengatakan,bahwa dalam lima tahun terakhir TNI telah melakukan terobosan transformasi secara signifikan dan pembentukan satuan satuan organisasi yang baru diantaranya,pembentukan organisasi devisi 3 Kostrad,Komando operasi Angkatan Udara III,Komando Armada III, Pasukan Marinir III,dan Satuan cyber TNI.

“Pembentukan satuan satuan organisasi TNI baru ini merupakan,bentuk komitmen pemerintah untuk terus melakukan transformasi organisasi TNI agar TNI semakin kuat dan kokoh dalam menjalankan tugas dan perannya,imbuh Presiden.

Kedepannya transformasi organisasi tersebut,harus didukung transformasi teknologi dan anggota personil yang mengendalikannya,saat ini kita sedang berada dalam era lompatan teknologi,yang akan mempengaruhi taktik,strategi,dan juga ancaman keamanan,maka dari itu sinergisitas sangat diperlukan.(sumber:biro pers istana negara).sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top