Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pasar Semrawut, Cabup 01 Trenggalek Siap Benahi Jika Terpilih

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Calon Bupati (Cabup) Trenggalek yang bertenger di nomer urut 1 (satu) Alfan Rianto bersama timnya melakukan blusukan ke sejumlah pedagang pasar di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trengalek, Senin (5/10).

Mantan Direktur Perum Jasa Tirta, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Ir Alfan Rianto bersama rombongannya merasa sedih melihat kesemrawutan pasar. Hal itu mencerminkan masih terpuruknya perekonomian di wilayah Panggul Trengalek.

Padahal sedianya, Panggul sendiri telah dicanangkan sebagai kota perdagangan sejak pemerintahan dijabat Emil Dardak.

“Tadi saya blusukan ke Pasar Panggul dan berbincang dengan para pedagang ternyata masih banyak pedagang yang mengeluh,” tuturnya.

Alfan menambahkan, para pedagang di Pasar Panggul juga mengeluhkan fasilitas yang kurang baik seperti ketersediaan lahan parkir. Hal itu berpengaruh terhadap penghasilan pedagang yang menurun.

“Mereka mengeluhkan fasilitas dari pasar khusunya perpakiran. Ini kan sentral perniagaan, produk dan lainnya. Tapi jika tidak bisa memaksimalkan potensi itu, ekonomi di sini tidak akan maksimal,” tambahnya.

Untuk itu, jika nantinya ia terpilih menjadi Bupati Trengalek, Alfan Rianto bersama wakilnya Zainal Fanani akan melakukan penataan kembali terhadap pasar-pasar tradisional di wilayah Kabupaten Trengalek.

Sementara itu, Kardi (47), pedagang ikan segar di Pasar Panggul menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan kondisi fasilitas pasar yang memprihatinkan.

“Dulu sempat dijanjikan adanya perbaikan dan perhatian bantuan modal, tapi faktanya tidak. Maka dari itu saya berharap, dengan Bupati yang baru dapat terwujud impian pedagang bisa berjualan di pasar yang nyaman. Saya doakan semoga pak Alfan terpilih dan tak melupakan janji -janjinya,” pungkasnya.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top