Liputan Lintas Nasional

Warga Sambut Baik Perbaikan Jalan Ngampon-Bendorejo

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Akses jalan antara Kecamatan Trenggalek dengan Kecamatan Pogalan yang rusak di bahu dan badan jalan, akhirnya diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Trenggalek.

Jalan penghubung yang sangat vital bagi masyarakat setempat, memperlancar transportasi, penggerak roda perekonomian, dan sebagainya.

Lokasi perbaikan, sepanjang jalan Ngampon Rejowinangun-Bendorejo.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Joko Widodo, panjang jalan yang diperbaiki 6 KM, lebarnya 6 M, kedalaman kerukan 70 CM.

“Biayanya diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, sebesar 11, 6 M. Waktu pengerjaan dimulai tanggal 27 Agustus 2020, hingga 14 Desember 2020,” jelasnya.

Dari pantauan media online persbhayangkara.id, nampak alat berat mengeruk aspal badan jalan, kemudian dipindahkan ke truk-truk pengangkut, untuk selanjutnya dibawa ke tempat penampungan. Selanjutnya, badan jalan yang aspalnya sudah dikeruk, diberi lembaran lapisan plastik, dituangi pasir berbatu, dan dilindas dengan kendaraan penggilis agar padat. Setelah padat, diatasnya ditumpangi cairan cor campuran semen, koral serta pasir.

Arus lalulintas sedikit terhambat, akibat aktivitas pengerukan dan pengecoran jalan.

Warga pun berharap agar proyek jalan nantinya, tidak asal jadi.

“Ini kan proyek Kabupaten. Dananya dari negara, berasal dari pajak masyarakat yang dibayarkan kepada negara. Pihak PUPR harus menunggu dan mengawasi perbaikan jalan tersebut,” ujar Hariyadi, salah satu warga Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jum’at (2/10/2020).

Senada dengannya, Hari Baung bertanya, kenapa perbaikan jalan berbarengan dengan datangnya musim penghujan?

“Menurut Mbahkung saya, kalau bulan berakhiran ber, September sampai Desember, kan musim penghujan. Alangkah baiknya, jika saya boleh berpendapat, kalau bisa segala proyek infrastruktur tepat pada musim kemarau,” harapannya.

Kepala Desa Pogalan, Suparni, tidak ada di tempat saat didatangi awak media online pers bhayangkara.id di Kantor Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, karena ada rapat di Kantor Dinas Pemdes Trenggalek.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top