Liputan Lintas Nasional

Kegiatan Festival Lomba Layang-layang Karang Taruna Mekar Sari Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Meskipun cuaca mendung, namun antusias peserta dalam kegiatan festival lomba layang-layang karang taruna mekarsari, sangatlah besar.

Festival layang-layang tahunan yang diadakan di lapangan Desa Ngulanwetan, di ikuti 196 peserta. Di ikuti peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, Kediri,Tulungagung, Nganjuk, dan Ponorogo, Ahad (4/10/2020).

“Tahun kemarin jumlah peserta ada 124. Alhamdulillah, tahun ini ada peningkatan,” kata Nurkholis, Kades Ngulanwetan.

Panitia, peserta, dan penonton pada kegiatan ini, mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Panitia menyediakan hadiah dan piala. Juara 1 mendapatkan uang 300 ribu plus piala, juara 2 uang 150 ribu plus piala, dan juara 3 uang 100 ribu plus piala.

Layang-layang peserta pun berbagai macam, berbentuk naga, helikopter, pesawat, kapal layar, bahkan kuntilanak.

“Kami senang diadakannya fsstival layang-layang ini, untuk menyalurkan bakat kreasi kami,” ujar Roni, salah satu peserta.

Satu per satu peserta diberi kesempatan untuk menaikkan layang-layangnya selama tiga menit di alam terbuka. Mereka yang memenuhi standar akan menjadi pemenangnya.

“Tahun depan akan kami selenggarakan kembali. Untuk menjadi event tahunan bagi karang taruna mekarsari,” pungkas Fendi, Ketua Karang Taruna Mekarsari.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top