Liputan Lintas Nasional

Kunjungan Pj. Bupati Sidoarjo ke Taman Abhirama sebagai Taman Edukasi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Taman Abhirama, taman keluarga di tengah kota yang banyak dikunjungi warga diantara taman kota lainya di Kabupaten Sidoarjo.Hal ini yang menarik perhatian Dr. H. Hudiono, M.Si. yang baru dilantik sebagai Pj. Bupati Sidoarjo, untuk meninjau ke Taman Abhirama, pagi tadi, Sabtu (3/10/2020).

Dalam kunjungan ini Pj. Bupati Sidoarjo didampingi oleh Kepala DLHK, Kepala Disporapar dan Kasatpol PP Kabupaten Sidoarjo.Kepala DLHK Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan, Taman Abhirama ini dibangun sekitar tahun 2015 dan merupakan taman tematik pertama di Kabupaten Sidoarjo.

Ini merupakan salah satu apa yang diharapkan masyarakat”, bahwa setelah adanya Pj. Bupati Sidoarjo kita segera lari kencang untuk mempersiapkan pembangunan yang ada di Sidoarjo di masa Covid ini,”ungkap Pj. Bupati Sidoarjo.

Dan antusiasme masyarakat untuk mendatangi tempat – tempat wisata serta kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sangat luar biasa.

Para orang tua yang mengajak putra putrinya yang masih usia PAUD juga sangat tertib protokol kesehatan, 100 persen menggunakan masker. Dan di Pintu masuk Taman Abhirama juga telah difasilitasi tempat cuci tangan dan alat pendeteksi suhu tubuh.

“Artinya Taman ini memberikan edukasi kepada masyarakat, yakni edukasi untuk tertib protokol kesehatan,”ungkapnya.

Ada beberapa hal disarankan oleh Hudiono, diantaranya, untuk fasilitas protokol kesehatan seperti fasilitas cuci tangan, dan handsanitizer tidak hanya disediakan di pintu masuk saja tapi disetiap titik di dalam taman ini.

Selain itu,Taman ini perlu perawatan, hijaunya sudah bagus tapi masih kotor, untuk kedepannya kita sulap menjadi hijau yang sungguhan. Kedepannya kita koordinasikan dengan provinsi Jawa Timur, kalau wilayah Sidoarjo sudah kuning akan kita buka untuk umum, dengan menerapkan New Normal di Taman ini.

Masih menurutnya, hanya tinggal 0,18 persen wilayah sidoarjo akan menjadi wilayah kuning, artinya tingkat yang berdampak positif makin kecil. Dan wajah kota itu bisa dilihat dari Taman kotanya. (Sult/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top