Kronik polri

Operasi Yustisi di Polres Tasikmalaya berikan Masker dan Sticker, menghimbau dengan Cara Humanis

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kegiatan operasi yustisi Pendisiplinan Masrakat oleh Polres Tasikmalaya sampai saat ini masih terus gencar dilaksanakan bahkan sampai kepelosok daerah wilayah hukum Polsek.

Ini menandakan bahwa pihak Kapolres Tasikmalaya, dibawah pimpinan AKBP. Hendria Lesmana, S.IK, M.SI., secara sungguh sungguh telah menjalankan tugas dan kewajibannya dalam hal penanganan Covid 19, khususnya diwilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Seperti halnya yang baru baru ini telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Tasikmalaya, yang menggelar kegiatan Operasi di sekitar Pasar Singaparna.

Dalam kegiatan operasi kali ini Kapolres Tasikmalaya telah menugaskan kepada team para pelaksana antara lain,
Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, Iptu Engkos Kosasih, SH,. M.H., KBO Lantas Iptu Tono Suherman, Kanit Turjawali Polres Tasikmalaya IPDA Yudi Risnandar, SH. Kanit Reskrim Polsek Leuwisari IPDA Heri Bertus Ariwibowo, kemudian dari Personil Patroli Sat Sabhara dan Personil Sabhara Polres Tasikmalaya, kemudian dari Personil Sat Lantas, Personil Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Tasikmalaya serta didukung penuh oleh Personil Kodim 0612 Tasikmalaya.

Dalam kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Tono Suherman.
Operasi Yustisi Mobile Razia Pendisiplinan Masrakat, dengan target sasarannya adalah warga masrakat yang tidak mengenakan Masker.
” Sesuai dengan perintah dari Bapak Kapolri, kita akan melaksanakan operasi yustisi atau pendisiplinan memakai masker secara rutin sampai menunggu Perda atau Peraturan dari pihak Pemerintah,..ujar Iptu Tono Suhendar.

Kemudian apabila menemukan masrakat yang tidak memakai masker, maka kami akan memberikan sangsi, teguran, sosial, dan sangsi denda, (sangsi ini masih menunggu turunnya Perda dari Pemerintah)…. tambah Iptu Tono.

Selama dalam operasi Yustisi pihak petugas telah memberikan sangsi Sosial, teguran lisan kepada 50 orang masrakat, dan dalam operasi itupun pihak petugas telah membagikan 100 buah Masker dan 250 lebar Sticker himbauan., Namun sebelum diberikan masker terlebih dahulu kami memberikan edukasi himbauan tentang manfaat masker dan Protokol kesehatan serta hal 3M,(Mencuci tangan, Memakai Masker Dan Menjaga Jarak).

Giat Operasi Yustisi ini bertujuan agar masrakat mengerti dan menekan penyebaran Covid 19, yang kita ketahui bahwa setiap harinya terjadi penambahan kasus baru,… Dalam Giat Operasi gabungan ini pihak team tetap mengedepankan sikap humanis dalam menghimbau kepada masrakat, sesuai dengan arahan Bapak Kapolres,… Tambah Iptu Tono Suherman sambil menutup keterangannya pada PB. (01/10/2020) (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top