Kronik polri

Kasat Reskrim: Petugas Tidak Akan Berhenti untuk Menyampaikan Edukasi pada Masyarakat

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Seiring diberlakukan nya pembatasan sosial berskala mikro (PSBM), Jajaran personel Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar melalui unit Reserse Kriminal Polsek Panumbangan terus gencar menyampaikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Panumbangan. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Dusun Warudoyong, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (02 Oktober 2020).

Sosialisasi dan edukasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Panumbangan, AKP T.Ruhiadi Widodo, SH., didampingi Kanit Reskrim Polsek Panumbangan, Bripka Aa Ardiansyah, SH., bersama beberapa personel gabungan. Personel gabungan tersebut terdiri dari 5 personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar, 2 personel TNI, 2 personel Dishun, dan dua orang unsur Muspika Kecamatan Panumbangan.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizaldy Satria Wibowo S.I.K., melalui Kapolsek Panumbangan, AKP T.Ruhiadi Widodo, SH., mengungkapkan, petugas gabungan tidak akan ada henti-hentinya menyampaikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup bersih dan sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan cara menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, itu semua bagian dari pada upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Dengan edukasi dan sosialisasi tentang 3M menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker mejaga jarak dan mencuci tangan ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” katanya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top