Liputan Lintas Nasional

AJP Gelar Deklarasi di RTH Taman Maramis

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) menggelar acara Deklarasi yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (01/10/2020) pagi dengan menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, cek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun sebelum memasuki lokasi acara, serta menjaga jarak satu sama lain.

Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Maramis Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo acara deklarasi tersebut disaksikan oleh beberapa tamu undangan di antaranya Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, yang dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Administrasi, Budi Wiryawan serta segenap jajaran Forkopimda Kota Probolinggo.

Budi Wiryawan, S.Sos yang mewakili Wali Kota Probolinggo dalam sambutannya menyampaikan Pers adalah pilar ke – 4 yang ada di Indonesia setelah Eksekutif, Yudikatif, dan Legislatif. Harapannya supaya pers mampu menjadi pilar ke – 4 dalam rangka membangun dan menyuarakan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Peran pers sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pemberitaan pembangunan dan kepemerintahan dan diharapkan insan pers yang ada di Kota Probolinggo bisa bersinergi dengan baik bersama pemerintah,” Ungkap Budi Wiryawan dalam sambutannya.

Budi Wiryawan juga menyampaikan Melalui deklarasi organisasi AJP itu Pemerintah Kota Probolinggo mengajak insan pers untuk terus memupuk kesadaran serta komitmen.

“Jalankan pemberitaan sesuai kode etik jurnalistik agar marwah organisasi, kredibilitas, integritas, dan profesionalitas, mari bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo karena insan pers punya peran dalam hal pembangunan daerah,” Pungkas Staf Ahli Administrasi.

Sementara itu Ketua AJP, Fahrul Mozza menyampaikan jumlah media yang tergabung di organisasi itu sebanyak 29 media dengan masing-masing memiliki 1 Kepala Biro.

“29 media yang tergabung adalah media online harian hingga media cetak mingguan, dan nantinya dipastikan akan terus bertambah sesuai perkembangan zaman,” Ungkap Fahrul Mozza yang juga Kabiro Probolinggo Sekilasmedia.com itu.

Fahrul juga berharap organisasi yang di kemudikannya nanti dapat bersinergi dengan jajaran TNI-POLRI, maupun Pemerintah Baik itu Pemerintah Kota Probolinggo maupun Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Sinergitas antara Organisasi dengan Pemerintah maupun TNI-POLRI bertujuan untuk menjadikan Kota/Kabupaten Probolinggo ini bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam segala hal,” Pungkas Fahrul.

Deklarasi yang bertemakan “Berbagi dan Berbuat” tersebut ditutup dengan pelepasan puluhan balon ke udara serta pembagian ratusan Masker kepada masyarakat dan PKL di sekitar RTH Taman Maramis. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top