Liputan Seputar Internasional

Jalin Sinergitas, Komandan KRI SHN – 366 Kunjungi Commander Mediterranean Zone

TURKI – PERSBHAYANGKARA.ID

Guna menjalin sinergitas dengan Angkatan Laut Turki, Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 dari jajaran Satkor Koarmada II yang sekaligus sebagai Komandan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL, Letkol Laut (P) Ludfy melaksanakan Courtesy Call ke Commander Mediterranean Zone, Commodore Fuat Gedik . Hal tersebut dilaksanakan saat kunjungan kehormatan ke Markas Mediterranean Region Command yang berada di Mersin, Turki, pada Senin(28/9).

Dalam kunjungannya, Letkol Ludfy menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Commodore Fuat Gedik beserta staf, sekaligus memperkenalkan keberadaan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin- 366 yang sedang melaksanakan penugasan misi perdamaian PBB di perairan Lebanon.

“ Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari tugas diplomasi yang kita emban. Dengan tujuan untuk menjalin sinergitas yang lebih erat antara TNI AL melalui Satgas MTF, dengan Angkatan Laut Turki. Sehingga diharapkan kedepan nanti akan memudahkan kerja sama kedua belah pihak di bidang kemiliteran,“ tutur Ludfy disela kunjungan.

Hal serupa juga disampaikan Commodore Fuat Gedik, yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Satgas MTF TNI ke markas Mediterranean Region Command. Ia pun berharap kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Turki dapat lebih ditingkatkan, sehingga dapat semakin mempererat hubungan antar kedua negara.

“Kegiatan ini juga selaras dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terkait upaya diplomasi TNI Angkatan laut dalam menjalin kerja-sama dengan negara sahabat melalui kunjungan antar Angkatan Laut,” pungkas Ludfy seusai kunjungan.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama serta penukaran cenderamata. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Turki Kolonel Inf Sjaiful Thalib.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top