Kronik polri

Kapolsek Ciamis: Kehadiran Polisi di Tengah Masyarakat Sejalan dengan Tupoksinya

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Sektor Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., Telah melaksanakan sambang dan silaturahmi kegiatan sosialisasi gerakan deteksi dini penyakit tidak menular (PTM) tingkat Kecamatan Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan, Jl. Drs. H. Soejoed, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29 September 2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kader PKK Kecamatan Ciamis dan Bidan Desa,. Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Camat kecamatan Ciamis, Danramil 1301/Ciamis Mayor Arh Wilde, Kepala Puskesmas Ciamis, dan Lurah juga LPM.

Sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat dalam pencegahan terhadap faktor PTM dan sasaran utamanya adalah kelompok masyarakat sehat, beresiko dan penyandang PTM. Dimana PTM merupakan penyebab kematian tertinggi di indonesia, meliputi gula, tekanan darah tinggi, jantung, diabetes .

Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari di tengah masyarakat sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

“Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, selama kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Tambaksari menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Cegah Covid-19, ingat protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top