Kronik polri

Kapolda Jambi Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Serta Kemampuan APH

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Senin, 28 September 2020 Pukul 08.00 Wib, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si., Hadiri Pembukaan Kegiatan Pelatihan Bersama Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum (APH) Tahun 2020 oleh KPK RI di BW Luxury Hotel.

Hadir dalam acara pelatihan peningkatan kemampuan apara penegak hukum ini Dir Penyelidikan KPK, Kepala BPK RI Provinsi Jambi, Kepala BPKP RI Provinsi Jambi, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi dan personil yang ditunjuk dalam pelatihan bersama ini.

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para penyidik Kepolisian.

“ Pelatihan ini bersifat teknis sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta pelatihan yang akan menangani perkara tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang”

Selain itu Kapolda menyampaikan pelatihan ini mengproritaskan tentang keuangan daerah, tindak pidana pencucian uang serta pengadaan barang dan jasa pemerintah (PBJP) dalam keadaan darurat penanganan tindak pidana korupsi.

DirresKrimsus Kombes Pol M Edi Faryadi menyampaikan juga untuk peserta dalam pelatihan ini berjumlah 40 orang dengan rincian 15 orang penyidik Tipikor, 15 orang Dari Kejaksaan, 5 orang dari BPKP dan 5 orang dari BPK. Ungkap DirresKrimsus via WA kepada Pers Bhayangkara.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top