Liputan Seputar Layanan Publik

Dr.Ahmad Suhaimi ,S. Sos,SH,MH Kepala BPN Barito Kuala Kalsel Berikan Pelayanan Prima

BARITO KUALA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Bertepatan dengan tanggal 26 September 2020 adalah 60 tahun lahirnya UUPA nomor 5 tahun 1960 dan diperingati dengan upacara yang dilaksanakan secara virtual dipusatkan dibukota negara Jakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran kanwil dan kantah sepropinsi Kalimantan Selatan termasuk kantor pertanahan kabupaten Barito kuala yang beribukota Marabahan.
Setelah selesai upacara dicanangkan bulan bakti Agraria yang dimulai sejak 24 September 2020 ini.

Dan bulan bakti Agraria tersebut disikapi oleh kantor pertanahan kabupaten Barito kuala dengan 2 (dua) agenda yaitu penyerahan sertipikat tanah polres Baritokuala dan pencanangan Zona Integritas Eksternal.
Hal ini dikemukakan oleh Dr.Ahmad Suhaimi,S sos,SH,MH kepala Kantor pertanahan setempat dengan yuday, pers Bayangkara .id. Salah satu mas media nasional yang kantor keredaksiannya di Jakarta Kepala Biro perwakilan propinsi Kalimantan Selatan Kamis 24/9/20 ketika usai acara dikantornya Marabahan.

Selanjutnya kata Dr.Ahmad Suhaimi,S sos,SH,MH yang akrab dipanggil Suhaimi,Penyerahan sertipikat tanah polres tersebut merupakan target tambahan dimana sebelumnya kantor BPN (Badan pertanahan nasional Barito Kuala (Batola) Kalimantan selatan pada bulan April yang lalu telah menyelesaikan target 134 Bidang (100 % persen) tercepat se Kalimantan selatan dan serangkaian tersebut termasuk satu (1) aset milik polres Barito kuala Kalsel,yang belum di sertipikatkan maka untuk menjawab prihal tersebut maka pihak kami BPN akan menindak lanjuti di tahun ini juga pungkas Suhaimi.

Turut hadir diacara tersebut Anak agung ayu murni kabid pengelolaan kekayaan negara (PKN) mewakili H.Alen Saputra ,SH,Mkn selaku Kakanwil DJKN Kalsengteng sebagai pejabat yang mengkordinasikan sertifikasi tanah BMN serta Sekda pemkab Barito kuala H.Ir Abdul Manap.

Pada kesempatan yang sama BPN Barito kuala juga menguatkan tekad untuk menerapkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang mana pencanangannya tersebut dhadiri langsung oleh kepala Kejaksaan negeri Barito kuala dan Wakapolres Barito kuala Kompol Jatmiko SH,MM
Kejari Barito kuala dalam arahannya dan pesan agar BPN serius untuk menguatkan tekad membangun ZI (Zona Integritas) dan harus salin bahu membahubersama seluruh Jajaran,jangan hanya pimpinan saja agar dapat terwujud.

Dalam kata sambutan arahan Kejari Barito kuala, juga berpesan inti dari ZI itu sendiri adalah penerapan S O P yang sesuai dengan pelaksanaan layanan.

Lebih lanjut kata Suhaimi kepala BPN Barito kuala ini,bahwa pihak kami siap melaksanakan sesuai dengan amanah menuju BPN Barito kuala yang MELAYANI,PROFESIONAL DAN TERPECAYA.

Pihak polres Baritokuala yang dihadiri langsung oleh Wakapolres Kompol Jatmiko,SH MM ketika dalam menyampaikan kata sambutan Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BPN karena sejak tahun 1995 baru sekarang zaman kepala BPN Barito kuala dinahkodai oleh Suhaimi kantor polres telah punya sertipikat dan tidak membutuhkan waktu yang berlama-lama tandas wakalpolres Jatmiko ini.(yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top