Liputan Seputar TNI

KRI Sultan Hasanuddin- 366 Terima Tim Wasev Ops Mabes TNI

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

KRI Sultan Hasanuddin -366 dari jajaran satuan kapal Eskorta Koarmada II, yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL menerima kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi Operasi (Wasev Ops) Mabes TNI saat sandar di Dermaga Mersin International Port (MIP), Turki, pada Sabtu (26/09) waktu setempat.

Bertempat di geladak kapal, Tim Wasev Ops Mabes TNI beserta rombongan yang dipimpin oleh Dalopslugri Paban VIII Sops TNI Letkol Laut (P) Gita Muharam, disambut oleh Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL Letkol Laut (P) Ludfy yang sekaligus sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin -366.

Kegiatan diawali dengan sambutan Dansatgas MTF TNI, dilanjutkan paparan tentang gambaran umum kegiatan operasi MTF dalam misi perdamaian PBB UNIFIL Lebanon yang telah berjalan selama sembilan bulan.

“Selain itu juga dilaksanakan paparan terkait tentang kondisi teknis heli Dauphin AS-365 HR-360 yang on board di KRI Sultan Hasanuddin- 366 selama ini” ujar Ludfy, sapaan karib Dansatgas.

Selesai menerima paparan, tim langsung menuju geladak heli untuk pengecekan serta memastikan kondisi heli dalam mendukung kegiatan operasi.

“Seperti yang ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada kami, bahwa kondisi alutsista yang prima dan baik adalah hal mutlak, selain profesionalisme prajurit yang mengawakinya. Sebab hal tersebut amat penting dalam mendukung kesuksesan operasi, sekaligus mencegah terjadinya kecelakaan dalam tugas atau Zero Accident” tegas Ludfy.

Ikut hadir dalam kunjungan kali ini, yakni Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Turki, Kolonel Inf Sjaiful Thalib.(Ezl)

Sumber : Nov/Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top