Kronik polri

Kegiatan penyaluran Bansos Beras Program Keluarga Harapan

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kegiatan Monitor Penyaluran Bansos Beras Program Keluarga Harapan di Wilkum Polsek Cibeureum yang dilaksanakan tepat pada hari Sabtu tanggal 26 Sept 2020, bertempat di tiga E – Warung tiap tiap Kelurahan di Wilayah Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Beras Program Keluarga Harapan Periode bulan Agustus dan September 2020 untuk Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Sukamenak, Kelurahan Sukajaya dan Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. dengan Penanggung Jawab kegiatan Kadinsos Kota Tasikmalaya H. NANA ROSADI, S.pt, M.Si.

Adapun jumlah Penerima Bansos Beras PKH dari tiga Kelurahan dengan rincian antara lain,
Kelurahan Sukamenak dengan tempat di E – Warung Sukamenak Berjaya yang beralamat di Kampung Sukamaju Rt. 03 Rw. 04 dengan Jumlah Penerima Bansos Beras PKH sebanyak 285 KPM dengan Pendamping PKH Kelurahan Sukamenak Ingga Raditia.

Kemudian di Kelurahan Sukajaya dengan tempat di E – Warong Selalu Jaya yang beralamat di Kampung Ciwasmando Rt. 01 Rw. 08 dengan Jumlah Penerima Bansos Beras PKH sebanyak 269 KPM, dan selaku Pendamping PKH Tri Kristiana.

Dan di Kelurahan Purbaratu tempatnya di E Warung Rizki Barokah dengan alamat di Kampung Cikareo Rt. 03 Rw. 03 dengan Jumlah Penerima Bansos Beras PKH sebanyak 243 KPM dan selaku Pendamping PKH Kelurahan Purbaratu, adalah Muslim.
Kemudian adapun Barang / Komoditi yang disalurkan ke KPM berupa Beras Seberat 15 Kg / KPM.

Dalam Penyaluran Bansos Beras pada Program Keluarga Harapan tersebut pengambilannya langsung oleh KPM Penerima Bansos dengan cara diberikan Jadwal untuk pengambilan Bansos Beras secara bergantian per RW, dalam rangka untuk memutus mata Rantai Covid 19 dan untk mencegah Penyebaran Pandemi Covid 19 serta sebagai penerapan Protokol kesehatan.

Kegiatan Penyaluran Bansos Beras PKH untuk Periode bulan Agustus dan September 2020 di Wilayah Kecamatan Purbaratu adalah merupakan Penyaluran Bantuan Sosial Beras dari Kemensos RI sebagai Bantuan Tambahan untuk KPM Kelurahan Sukmenak, Kelurahan Sukajaya dan Kelurahan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman tertib dan kondusif, demikian dikatakan Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno pada PB belum lama ini diruang kerjanya. (Udek)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top