Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Penegasan Pencatutan nama Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah dalam Perhelatan Pilgub Kalteng

KALIMANTAN TENGAH – PERSBHAYANGKARA.ID

24 September 2020, Beredarnya kabar bahwa partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan kepada salah satu cagub dan cawagub nomor urut 2 beberapa waktu yang lalu menuai respon resmi dari pihak pengurus Partai Berkarya Kalteng.

Disampaikan oleh Sekjen Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah Rio Ferry Advendo bahwa pihaknya sudah melayangkan surat pernyataan resmi kepada Tim Pemenangan Sugianto Sabran – Edy Pratowo sebagai cagub dan cawagub Kalteng yang menyatakan bahwa pihaknya belum pernah secara resmi memutuskan arah dukungan mereka di Pilgub 2020 ini.

Sampai hari ini kami tidak ada komunikasi dengan tim kemenangan cagub cawaguh no.2 tersebut, jadi mengenai dukungan yang beredar beberapa waktu lalu itu adalah ulah oknum yang mengatasnamakan partai berkarya dan hal tersebut jelas melanggar Undang undang hak cipta no 28 tahun 2014 tentang hak cipta pasal 113 ayat 1,2 dan 3. tegasnya.

Dan apabila ada pihak yang mengambil keuntungan secara pribadi dengan mengatasnamakan partai kami dalam perhelatan pilkada ini maka kami akan menuntut secara hukum, tegas Rio dalam keterangannya kepada persbhayangkara.

Adapun tentang dukungan partai berkarya di kabupaten Rio menjelaskan untuk masing-masing kabupaten partai berkarya menyerahkan sepenuhnya arah dukungan partai berkarya setiap kabupaten kepada masing masing pengurus di DPD di daerah masing – masing dengan konfirmasi kepada DPW. jelasnya.

(Dian Arsandi-Persb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top