Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomer Urut Paslon Pemilihan Bupati dan Wabup Sidoarjo Tahun 2020

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pada hari kamis tanggal 24/9/20 pukul 14.00 wib,Di Fave Hotel Jalan Jengolo No.15 Sidoarjo telah berlangsung di laksanakan acara Rapat Pleno Terbuka pengundian pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sidoarjo tahun 2020 dengan di hadiri -+ 100 orang.

“Dalam kegiatan pengundian pengambilan nomor Paslon telah dihadiri oleh,Kapolresta Sidoarjo,Kombespol Sumardji, S.H. (Kapolresta Sidoarjo). M. Iskak, S.E ( Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo ) dan anggota KPU Sidoarjo,Haidar Munjid ( Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo ) dan anggota Bawaslu Sidoarjo.

Adapun nama calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020 yang hadir disitu adalah Paslon,Bambang Haryo Soekartono dan M. Taufiqulbar,
Ahmad Muhdlor dan A-Subandi SH,H.Kelana Aprilianto SE dan Dwi Astutik S.Ag.M. Si (Tidak hadir dikarenakan terkendala Surat Kesehatan Covid 19).

Sebentuk rangkaian kegiatannya,Pukul 14.00 wib,acara rapat pleno terbuka pengundian Nomor urut pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sidoarjo tahun 2020 di mulai.Dan menyanyikan lagu Indonesia Raya juga berdoa bersama.Pukul 14.28 wib, Sambutan ulasan M. Iskak ( Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo ) yang intinya,Calon Bupati dan Wakil Bupati saya ucapakan terima kasih karena bisa hadir tepat sesuai waktu dan selalu mematui peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Dan yang perlu kami sampaikan yang pertama pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 kemarin KPU Kabupaten menerima 3 pasang calon yang mendaftar ke KPU Kab. Sidoarjo,hari ini kamis hanya melakukan penyampain supaya masyarakat di kabupaten kalau nanti sampai tanggal 30 September 2020 dan Partai Amanat Nasional akan kita tetapkan pada tanggal 28 September 2020,semoga tidak ada persoalan dan tidak ada kendala ketika kita melakukan penetapan yang kedua.

Pengundian nomor urut yang akan kita laksanakan menggunakan alat peraga sosialisasi maupun alat peraga kampanye sekaligus nanti ada di surat suara yang akan kami cetak dan digunakan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 9 Desember tahun 2020.Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020 kami nyatakan dibuka.

Lalu pukul 14.40 wib pengambilan Nomer urut oleh calon bupati,Bambang Haryo Soekartono dan M. Taufiqulbar No.1,dan Ahmad Muhdlor dan A-Subandi, S.H No. 2,Paslon H. Kelana Aprilianto SE dan Dwi Astutik S.Ag.M. Si (Belum melakukan Pengundian menunggu penetapan ke Dua tanggal 28 September 2020.

Saat jam pukul 14.47 wib, Pembacaan keputusan KPU sidoarjo M. Iskak ( Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo ).Jam pukul 14.51 wib, Sambutan Bambang Haryo Soekartono dan M. Taufiqulbar Nomer urut 1 yang intinya,Saya ucapkan terima kasih banyak kepada ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo karena sudah membantu aktif dalam perjalanan pernyataan ini kami bersama,kita sangat berterima kasih karena sudah memberikan fasilitas dan semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar dan kita juga sesuaikan dengan protokol kesehatan.

Kita juga harus saling bekerjasama dan saling menghormati semoga kegiatan pemilihan calon Bupati sidoarjo bisa berjalan dengan lancar damai dan aman,pada jukul 14.58 wib Sambutan Ahmad Muhdlor dan A-Subandi, S.H Nomor urut 2 yang intinya,kita uucapkan terima kasih kepada ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo
karena sudah melaksanakan kegiatan ini sampai pengundian Nomer urut dan dalam keadaan lancar.

Saya mengucapkan,berterima kasih karena sudah memberikan fasilitas dan semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan .Alhamdulillah nomor cantik ini sesuai dengan kita inginkan “Ya Allah” menciptakan keselarasan dan ini Alhamdulillah semoga ke depannya bisa antara Pemerintah dan Rakyatnya ,antara Pemerintah dengan umatnya sehingga kedepan Sidoarjo bisa menjadi lebih baik.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya tertuang dalam perjalanan ini sudah mendapat perhatian lebih calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo merasakan Sidoarjo menjadi Pionir dalam penyelenggaraan pemilu yang baik,jam pukul 15.05 wib, Pembacaan fakta intregiatas Penegakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahaan dan pengendalian Covid -19.

Pukul 15.06 wib,Penandatanganan Fakta Intregiatas Penegakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahaan dan pengendalian Covid -19,pukul 15.15 wib,acara Rapat pleno terbuka pengundian Nomor Urut pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020 selesai, kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Pantuan tim awak media persbhayangkara,KPU Kabupaten Sidoarjo telah melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan menentukan Nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sidoarjo tahun 2020.Bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang belum melaksanakan pengundian H. Kelana Aprilianto, S.E dan Dwi Astutik S.Ag, M.Si dan menunggu penetapan ke 2 pada tanggal 28/9/20.Disaat adanya kegiatan pengambilan nomor Paslon disitu kurangnya menerapkan menjaga jarak,juga selalu berkerumun.(sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top