Liputan Lintas Nasional

Kwarcab Pramuka Sidoarjo Dukung Wagub Jatim Sebagai Bakal Calon Ka Kwarda Jatim

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dukungan Wakil Gubernur/Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak untuk menjadi bakal calon ketua Kwartir Daerah/Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur terus mengalir. Salah satunya dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo yang menyerahkan langsung surat dukungannya kepada Wagub Jatim di ruang kerjanya, Jumat, (25/9). Surat dukungan diserahkan Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Sidoarjo Drs. Achmad Zaini MM yang didampingi ketua harian dan sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo. Dukungan tersebut seiring dengan selesainya masa bakti pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur tahun 2020 ini.

Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan usulan bakal calon Kwarda Gerakan Pramuka Jatim kepada Wagub Jatim sudah banyak. Kurang lebih ada 29 dukungan dari Kwarcab Gerakan Pramuka di Jawa Timur. Salah satunya Kwarcab Sidoarjo.

“Ini sudah ada dukungan kurang lebih ada 29 yang tadi sudah disampaikan oleh pak Wagub,” ucapnya.

Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Sidoarjo, Achmad Zaini berharap semua Kwarcab yang ada di Jatim konsisten akan dukungan tersebut. Dengan begitu saat Musda Gerakan Pramuka Jatim nanti Wagub Jatim akan terpilih secara aklamasi. Dirinya juga mengatakan selama ini yang menjadi ketua Kwarda Jatim adalah seorang Wagub Jatim. Hal tersebut menjadi alasan dukungan yang disampaikannya kepada Wagub yang sekarang menjabat. Dukungan seperti ini juga sudah menjadi tradisi sejak lama yang dilakukan oleh seluruh Kwarcab yang ada di Jawa Timur.

“Selama ini yang menjadi ketua Kwarda Jawa Timur itu adalah wakil gubernur Jawa Timur, mulai tahun 78 itu selalu wakil gubernur,” ucapnya.

Masih dikatakan Achmad Zaini bahwa dengan diketuai oleh Wagub Jatim akan memberikan motivasi kepada seluruh Gerakan Pramuka yang ada di Jawa Timur. Program kegiatan Pramuka diharapkan akan lebih maju. Seperti nantinya dengan program usaha menuju kemandirian gerakan Pramuka.

“Harapannya kalau nanti sudah terpilih beliau segera melakukan konsolidasi dengan seluruh Kwarcab yang ada di Jawa Timur dan bisa menyusun program kerja yang bisa memfasilitasi masukan-masukan dari masing-masing Kwarcab,” ujarnya. (Sult/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top