Kronik polri

Silaturrahmi Bersama Insan Pers, Kapolda Sulsel Bilang Ini

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Ajang silaturahim Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si bersama Wartawan. Didampingi Kabid Humas, Dirnarkoba Polda Sulsel diruang Aula Mapolrestabes Makassar menerapkan protokol kesehatan dan melakukan rapid test, Kamis (24/9/2020).

Dalam silaturahmi bersama Insan Pers, Kapolda Sulsel. Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si menuturkan, bahwa sejak menjabat sebagai Kapolda Sulsel dirinya telah memprioritaskan 9 Program yang diantara program tersebut salahsatunya adalah pada penguatan media.

“9 Prioritas utama saya di Sulsel yang salahsatunya adalah penguatan media yang menjadi sangat penting untuk penyampaian kepada masyarakat tentang langkah-langkah kepolisian dan program, ” Jelasnya.

Dirinya berharap hubungan kerja sama dengan rekan-rekan media baik dilapangan saat ini sudah berjalan cukup baik, karena sinergi wartawan sebagai wadah profesi yang dilindungi undang – undang, ucap Kapolda.

Saya minta kepada rekan-rekan media agar juga membantu kami menyadarkan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus corona hingga ditemukannya vaksin Covid 19.

Kapolda Sulsel menyebut ke 9 Program Prioritas inti antara lain.
Penguatan internal sumberdaya manusia.
Penguatan TNI-Polri,
Penguatan pemerintah daerah, Penguatan Ormas,
Penguatan dengan mahasiswa, Penguatan dengan kejaksaan dan pengadilan,
Penguatan dengan media.
Penanganan Covid-19, dan Penangangan Pilkada.

Sementara itu saat disinggung terkait penanganan Pilkada dirinya menyebut bahwa akan menindaklanjuti satu permasalahan jika telah ada kordinasi dengan Bawaslu, dan selama masih dalam penangananan Bawaslu Polda tetap menyerahkan kepada Bawaslu.

“Polda menjalankan visi misi Polri terkait langkah penanganan pelaksanaan Pilkada, termasuk penanganan yang dibentuk bernama Gapindu, saat ini Gapindu telah berjalan dan mempunyai mekanisme yang baik. Langkahnya telah ada, termasuk aturan dan mekanisme dalam melaksanakan penanganan Pilkada.” Lanjut Kapolda.

Terkait Penanganan Covid-19 dan zona merah diwilayah Mapolda Sulsel. Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si akan selalu berupaya semaksimal mungkin bersama Tim Gugus Tugas melakukan penurunan angka dan perubahan dari warna zonasi tersebut.

“Untuk media bekerjasama dengan kepolisian mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan menuju Pilkada.” Harapnya. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top