Liputan Lintas Nasional

Sambut Hari Batik Nasional 2020, Ketua DJA II Berikan Mesin Jahit dan Pimpin Pelatihan Membatik

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam Rangka Memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto memimpin Acara Pemberian Mesin Jahit kepada Rumah Pintar Dolphin dan Pelatihan Membatik yang di halaman taman Rumah Pintar Dolphin Koarmada II, Selasa (22/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu Jalasenastri dalam menjahit dan membatik serta menghidupkan kembali kegiatan yang ada di Sentra Griya Rupin Dolphin, sekaligus sebagai persiapan untuk berpartisipasi dalam Lomba Membatik Nasional Dharma Pertiwi tahun 2020. Tentunya sesuai arahan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Jalasenastri, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan adanya tambahan pengetahuan dan sarana dalam menjahit dan membatik tersebut, diharapkan dapat memacu pengembangan usaha mikro kecil menengah yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan juga bermanfaat bagi lingkungan. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif khususnya dalam mengatasi kesulitan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. selaku Pembina Daerah Jalasenastri armada II berkesempatan meninjau acara dengan didampingi oleh Kaskoarmada II, Para Pejabat Utama Koarmada II serta para Dansat selaku Pembina Cabang. Turut hadir pula Wakil Ketua DJA II , Pengurus DJA II, Pembina Harian Pengurus DJA II, Para ketua dan Kasi Budaya Cabang Jajaran Jalasenastri Armada II.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top