Kronik polri

Polsek Sukadana Pastikan Penyaluran BLT Berjalan Kondusif dengan 3M Tetap Diperhatikan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Sektor Sukadana Ipda Deni Susanto, SH., bersama Camat Sukadana Asep Kholid Fajari, S.Ip., monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di desa yang berada di wilayah Kecamatan Sukadana. Penyaluran tersebut dilakukan di masing-masing aula kantor desa secara serentak pada Selasa (22 September 2020).

Ketiga desa melaksanakan penyaluran BLT kepada warga terdampak Covid-19 yakni Desa Salakaria, Desa Margajaya, dan Desa Bunter. Dimana BLT kali ini bersumber pada Dana Desa yang disalurkan langsung dari Pemerintah Pusat kepada Desa.

Kapolsek Sukadana, Ipda Deni Susanto, SH., menuturkan, kehadirannya bersama Camat Sukadana dalam rangka melihat secara langsung proses penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa untuk warga terdampak Covid-19. Ia bersama Camat monitor ke masing-masing desa yang melaksanakan penyaluran BLT.

“Semoga dengan hadirnya aparat keamanan TNI-Polri dalam hal ini Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar dan Koramil Rajadesa serta Pemerintah Kecamatan pelaksanaan penyaluran BLT berjalan lancar dan kondusif. Serta bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada warga terdampak Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Ia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 202 orang yang tersebar di tiga desa diwilayah Kecamatan Sukadana. Mereka masing-masing akan menerima uang tunai sejumlah Rp.600 ribu. (Hms/Deded,Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top